Jurusan Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) merupakan jurusan unggulan dan palin favorit dipilih oleh calon mahasiswa. Dari tahun ke tahun terlihat adanya peningkatan jumlah pendaftar yang luar biasa pada jurusan ini.

Program Studi Teknik Informatika UMSIDA bertujuan untuk membentuk Sarjana Teknik Informatika (S.kom) yang menguasai rekayasa perangkat lunak berbasis jaringan dan sistem bisnis cerdas. Lulusan Teknin Informatika nantinya diharapkan mampu untuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi informatika terutama pada pengembangan rekayasa perangkat lunak.

Selain itu, alumni juga diharapkan mampu menciptakan temuan-temuan baru dalam bidang teknologi informatika yang dibutuhkan oleh dunia industri dan masyarakat.

PROSPEK LULUSAN

Lulusan dapat bekerja di sektor yang luas, antaralain: Programmer, perancang database/sistem informasi, karyawan divisi jarinan komputer dan multimedia, dosen, peneliti, change control manager, configuration manager, development manager, process engineer, project manager, project reviewer, designer, implementer, integrator, networking communicator, code review, dan lain-lain