Menindaklanjuti MOA, Teknik Industri UNIM Kunjungi Lab. Mesin Umsida

Selasa, 19 April 2022. Alhamdulillah, di bulan puasa Ramadhan yang penuh berkah Teknik Mesin Umsida telah menerima kunjungan Laboratorium oleh Universitas Islam Majapahit (UNIM) Mojokerto. Hal ini merupakan tindak lanjut kunjungan Fakultas Sains dan Teknnologi Umsida sebelumnya yang bekerjasama dengan Fakultas Teknik UNIM dan telah menandatangani MOA.

Rekan-rekan dari UNIM Mojokerto dipimpin oleh Kaprodi Teknik Industri (TI) Mohammad Muslimin, ST., MT beserta dosen Andhika Cahyono Putra, ST., MT. dan Imaduddin Bahtiar Efendi, ST., MT. Kedatangan beliau-beliau tersebut disambut dengan baik oleh Laboran Teknik Mesin Umsida Bapak Wahyu Alfiansyah, ST.

Bapak Muslimin (panggilan akrab Kaprodi TI) menyampaikan bahwa setelah adanya MOA dengan Fakultas Saintek, Teknik Industri melihat peluang untuk bekerja sama dalam hal praktikum mahasiswa. Hal ini didasarkan pada saat kunjungan fasilitas Laboratorium Teknik Mesin Umsida dirasa cukup mampu untuk membantu para mahasiswa TI melaksanakan praktikum manufaktur dan metalurgi. Bapak Wahyu selaku laboran Teknik Mesin Umsida juga menjelaskan fasilitas apa saja yang ada di Laboratorium Teknik Mesin Umsida dan menerima dengan baik apabila Teknik Industri UNIM membutuhkan fasilitas untuk praktikum mahasiswa.

Kaprodi TI beserta dosen di Laboratorium Teknik Mesin Umsida

Selanjutnya Bapak Muslimin menyampaikan kunjungan ini akan menjadi laporan kepada pimpinan UNIM untuk menjadi pertimbangan tindak lanjut kerjasama oleh Teknik Industri. Bagi Teknik Mesin Umsida kegiatan ini merupakan ladang amal kebaikan yang harus disambut dengan baik sesuai dengan terjemahan Firman Allah Ta’ala dalam Surah Al Maidah ayat 2:

“Saling Menolonglah kamu dalam melakukan kebajikan dan taqwa. Dan jangan saling menolong pada perbuatan yang dosa dan permusuhan.”

Related Posts

Umsida – Desa Madiredo Kerja Sama Tangani Sampah Plastik

Prodi Teknik Mesin Umsida melakukan Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus...

Menambah Ilmu Dengan Mengikuti Kuliah Umum dan Workshop Metalografi

           Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Fakultas Sains dan Teknologi Universitas...

Juara! Juara! Mahasiswa Teknik Mesin Sabet Gelar Cabor di Kompetisi Dekan Cup

Alhamdullillah, Sejumlah mahasiswa Teknik Mesin Umsida mampu menyabet beberapa cabang...

Leave a Reply