Sukses! Teknik Mesin Tergabung dalam 815 Wisudawan Pertama Umsida yang Terakreditasi Unggul

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) telah sukses menggelar prosesi wisuda ke-43 untuk tahun akademik 2023-2024. Acara yang diadakan pada Sabtu pagi, 29 Juni 2024, berlangsung meriah di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Kampus 1 Umsida. Wisuda kali ini menandai momen istimewa bagi para mahasiswa yang telah menyelesaikan studi mereka di Umsida, khususnya bagi mereka yang tergabung dalam Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Dalam wisuda kali ini, Program Studi Teknik Mesin Umsida, yang merupakan bagian dari Fakultas Sains dan Teknologi, berhasil meluluskan sebanyak 192 mahasiswa. Rektor Umsida, Dr. Hidayatulloh, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian universitas tersebut. “Alhamdulillah, pada tanggal 19 Maret 2024 kemarin Umsida telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari BAN-PT yang menerbitkan akreditasi unggul secara institusi. Kemudian dilihat dari capaian akreditasi program studi pun Umsida mengalami peningkatan dari tahun lalu,” ujar Dr. Hidayatulloh.

Momen wisuda ini semakin istimewa karena para wisudawan kali ini merupakan angkatan pertama yang lulus dengan status akreditasi institusi unggul. Sebagai bagian dari tradisi, prosesi arak-arakan para wisudawan Teknik Mesin di area kampus menjadi daya tarik tersendiri. Para wisudawan berselebrasi atas kelulusan mereka diiringi oleh yel-yel Teknik Mesin dan tabuhan drum band. Riuhnya acara tersebut tidak hanya membangkitkan semangat para wisudawan, tetapi juga menarik perhatian orang tua dan keluarga yang hadir, yang dengan antusias mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel mereka.

Salah satu wisudawan Teknik Mesin, Sayyid, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Umsida atas gelar Sarjana Teknik yang telah diraihnya. “Tentunya kelulusan ini saya harap memotivasi teman-teman dari Teknik Mesin supaya lulus tepat waktu. Teknik itu sulit tapi kalau ada kemauan pasti selesai,” ujar Sayyid, wisudawan terbaik Teknik Mesin saat ini yang berhasil lulus dalam waktu 3,8 tahun. Pencapaian ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan meraih prestasi terbaik dalam studi mereka di Umsida.